Liga Premier dan liga domestik lainnya di seluruh Eropa akan berkumpul pada hari Jumat untuk membahas proposal Liga Champions tampilan baru mulai 2024, kantor berita PA memahami.

Sebuah pertemuan umum luar biasa dari semua liga yang berafiliasi dengan grup Liga Eropa akan diadakan untuk membahas proposal UEFA untuk mereformasi kompetisi paling bergengsi di benua itu dan mencegah ancaman Liga Super Eropa.

UEFA diketahui telah mengusulkan penghapusan format yang ada dari delapan grup ‘mini-liga’ yang terdiri dari empat grup. Rencananya adalah menggantinya dengan satu liga di mana setiap tim memainkan 10 pertandingan dalam apa yang disebut ‘sistem Swiss’.

Peningkatan dari enam pertandingan menjadi 10 pertandingan di musim gugur akan memiliki implikasi kalender untuk liga domestik Eropa. Dari perspektif Inggris, itu jelas akan berdampak pada masa depan Piala Carabao. Bahkan bisa melihat pihak-pihak yang bersaing di Liga Champions harus memilih keluar dari Piala Liga sama sekali.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin sebelumnya mengatakan akan “lebih baik untuk semua orang” jika kompetisi itu dihentikan.

Belum jelas apakah liga akan memberikan persetujuan mereka atas proposal UEFA atau meminta waktu lebih lanjut untuk pertimbangan. Tapi waktu mungkin menjadi faktor peningkatan momentum di balik Liga Super Eropa.

Real Madrid diketahui memimpin proyek pemisahan, yang menurut FIFA dan enam konfederasi kontinental – termasuk UEFA – tidak akan mereka akui.

FIFA juga memperingatkan setiap pemain yang terlibat dalam Liga Super akan dilarang mengikuti kompetisi internasional seperti Piala Dunia.

Posted in Bola

Leave a Comment:

Your email address will not be published. Required fields are marked *